Horizontal Menu

Wisata

5Tempat Menarik yang Wajib Anda Kunjungi di Yogyakarta

Tempat menarik pertama yang wajib anda kunjungi di Yogyakarta adalah pantai parangtritis. Pantai ini terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Tempat menarik ke dua yang wajib anda kunjungi di Yogyakarta adalah pasar beringharjo terletak di Jl. Jend A. Yani Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Pasar ini terkenal dengan koleksi dagangan batik, baik yang berupa kain batik ataupun produk garmen batik lainnya seperti, daster, celana pendek, piyama dll. Lokasi pasar ini bersebelahan dengan museum sejarah Benteng Vredeburg dan berseberangan dengan Gedung Agung. Pasar ini terkenal sebagai salah satu tujuan wisata dan sekaligus merupakan pusat kegiatan perdagangan produk batik Yogyakarta.  

Tempat menarik ke tiga yang wajib anda kunjungi di Yogyakarta adalah Gembira loka Obyek wisata yang terletak di Jl. Kusumanegara ini terbuka untuk umum, mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Yogyakarta. Memiliki ratusan koleksi hewan dan tumbuhan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Ada Harimau, Gajah, Buaya, Unta, Komodo, Ular dari berbagai jenis dan masih banyak lagi koleksi hewan yang ada di sini.
  
Tempat menarik ke empat  yang wajib anda kunjungi di Yogyakarta adalah Bukit Hargodumilah – Merupakan  bukit yang terletak ± 20 km disebelah tenggara kota Yogyakarta berada tepat di perbatasan Kab. Bantul dan Gunungkidul. Disebut juga bukit bintang karena pada malam hari tempat ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk melihat indahnya bintang di langit begitupun gemerlapnya  ribuan lampu-lampu kota Yogya terlihat jelas dari tempat ini.

Dan yang terakhir,  yang wajib anda kunjungi di Yogyakarta adalah Kraton Jogjakarta  terletak segaris lurus dengan Laut Selatan, Tugu Yogyakarta, dan Gunung Merapi. salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yg diminati turis lokal maupun mancanegara oleh karena atmosfir yang unik, menarik, indah, nyaman, dan menyenangkan. Banyak aspek kehidupan di dalam kraton yang masih tetap mempertahankan nilai-nilai kebudayaan Jawa dari zaman dahulu kala. Jadi, pantaslah jika daerah ini disebut "The never ending Asia". Kraton Yogyakarta merupakan daerah eksotis yang bernuansa Jawa tradisional di tengah-tengah pesatnya modernisasi kota Yogyakarta.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar