Horizontal Menu

Wisata

Pantai Parang tritis

Pulau jawa adalah salah satu bagian dari Negara Indonesia,di pulau ini banyak tempat wisata yang  mungkin sudah terkenal di manca negara,dari sekian banyak tempat wisata di pulau jawa ada  tempat wisata yang membuat kita takjub akan keindahan nya.
Pantai Parang tritis adalah salah satu dari tempat wisata yang terkenal di kota Yogyakarta,pantai ini juga ada kaitannya dengan tempat wisata lainnya seperti  Kraton Yogyakarta, Pantai Parangkusumo dan kawasan Merapi.Pantai ini berjarak  27km dari pusat kota Yogyakarta

 Pantai Parangtritis merupakan pantai yang penuh mitos, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis. Pantai ini juga diyakini sebagai tempat bertemunya Panembahan Senopati dengan Sunan Kalijaga sesaat setelah selesai menjalani pertapaan.

 Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir yang tinngi di sekitar pantai, gunung pasir tersebut biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak pemda Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis. Selain itu ada pemandian yang disebut parang wedang konon air di pemandian dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya penyakit kulit, air dari pemandian tersebut mengandung belerang yang berasal dari pengunungan di lokasi tersebut. Air panas dari parang wedang dialirkan ke pantai parangtritis untuk bilas setelah bermain pasir dan juga mengairi kolam kecil bermain anak-anak

 Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. selain itu juga parangtritis sebagai tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.

 Lokasi : Parangtritis, Bantul.
Tiket masuk : Rp. 5.000,00
Fasilitas : penginapan, tempat parkir, tempat makan, angkutan bendi pinggir pantai.
Akses objek wisata : dari Jl. Parangtritis kamu jalan terus ke arah selatan

 Untuk dapat ke pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Biaya parkir untuk motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 3.000. Atau anda dapat naik bis jurusan Yogyakarta Parangtritis dengan biaya Rp 3.000 per orang.









Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar